Kirim Pertanyaan
Punya pertanyaan ? Kirimkan pertanyaan kamu dan temukan solusi dari teman lainya sambil berbagi pengetahuan

Pertanyaan : Kota Cilacap Vs Kota Purbalingga, maju mana?

  15 Jawaban - Follow
  1. #1
    enyong
    Sama2 kota ngapak, masih maju mana? dari setiap bidang?

  2. + Jawab Pertanyaan

  3. #2
    pqerto
    Masih jauh ungul Cilacap dalam beberapa bidang

    Transportasi: unggul Cilacap
    Cilacap: Terminal Tipe A, Bandara Tunggul Wulung, Pelabuhan Tanjung Intan, Stasiun Besar (walaupun sepi) sekarang ada Kereta Wijaya Kusuma Cilacap-Yogyakarta. Efisiensi juga lebih laku daripada Purbalingga, udah ada Go-Jek, taksi udah dari 2009 walaupun gak laku˛ amat
    Purbalingga: Terminal Tipe B (Terminal Bobotsari entah gimana), Bandara Jend.Sudirman (masih beberpa tahun lagi), Pelabuhan jelas gak ada, belum ada ojek online, taksi udah ada baru kemarin˛

    Perbelanjaan: Unggul Cilacap
    Cilacap: Rita Pasaraya, Plaza Cilacap, Giant Plaza, Abadi Makmur Toserba, Swalayan baru disamping PN, 3 Alfamidi. di Majenang: Yogya Toserba, Laksana Baru Swalayan, Kroya: Jadi Baru Toserba, Kato Swalayan, Sampang: Berkah Jaya Toserba, Sidareja: Kartika Swalayan, Ono Swalayan, Kawunganten: Kartika Swalayan, Cipari: Berkah Jaya Toserba, Cimanggu: Cahaya Baru Swalayan, Wanareja: Adi Jaya Toserba, Maos: Maoslor Swalayan

    Purbalingga: Rizky Swalayan, ABC Swalayan, dikecamatan lain gak ada

    Pariwisata: Unggul Purbalingga
    Cilacap: Teluk Penyu, Nusakambangan, Sentul Waterpark, Sari Rasa Waterpark, Widara Payung, Jetis
    Purbalingga: Owabong, dll

    Otomotif: Unggul Cilacap
    Cilacap: Dealer Mobil Honda, Isuzu, Mitsubishi, Toyota Cemacco, Mitsubishi, Suzuki, Nissan-Datsun, KIA, Hino
    Purbalingga: Mitsubishi, dll

    Kuliner: Unggul Cilacap
    Cilacap: KFC, Bakso Lap.Tembak, Roti'O, Warunk UpNormal (soon), Ichi Bento, Papa Rons,
    Purbalingga: KFC

    Pendidikan: Unggul Cilacap
    Cilacap: Politeknik Negeri Cilacap, STIE Muhammadiyah, STIKES Al-Irsyad
    Purbalingga: Gak tak,

  4. #3
    maztah
    Dari pngalamanku brknjung k 2 kota tsb masih maju Cilacap, soalnya jalanya lebar" liat di maps jg msh besar kota Cilacap.
    Purbalingga lbh trpusat di jensud kalo Cilacap di A.Yani.
    Intinya lebih maju Pwt ^_^

  5. #4
    Guest
    Jangan salah, walaupun kota kecil,tapi Purbalingga punya banyak pabrik dan wisata alam dan buatan, UMK di banding Purwokerto mah gedean Purbalingga, malah banyak warga Purwokerto dan banjarnegara yg kerja di pabrik di Purbalingga, antara lain di pabrik rambut, kayu, rokok dll, dan Sebwntar lagi bandara komersial bakal di bangun, klaian kota tetangga boleh naik dan turun di sini kok, ga usah malu santai bae.. Haha..
    Purwokerto mah kalau gak ada Purbalingga ya ibarat sayur kurang garem, jadi jgn sepelein kota yg paling deket dgn Purwokerto loh.. Baca legenda banyumas tuh dulu bagaimana, mungkin memang dr segi fasilitas kaya mall dan hotel serta hiburan malam kurang.mungkin Karena anak muda di Purbalingga lbh sering buang duitnya di Purwokerto, karena merasa dekat dan lengkap. Sedangkan nyarinya di Purbalingga, investor mau bangun mall di purbalingga juga mikir2 karena terlalu dekat dgn Purwokerto. Aku berharap si smoga nanti kalau sdh jd bandaranya akan mudah investor datang ke purbalingga dan menanamkan isaha di Purbalingga seperti mall dan hotel, ibarat kota besar tuh purbalingga adalah cengkareng lengkap dgn industri dan bandaranya, sedangkan Purwokerto jakartanya. Jd saling menyangga satu sama lain.jd jgn anggap sepeele Purbalingga. Lihat kedepan pasti banyak lagi lapangan pekerjaan di Purbalingga. Saya yakin, dan ucapanku selalu jd kenyataan loh.

  6. ya jauh lebih maju cilacap dari segi investasi dan infrastruktur..hotel bintang banyak..pusat perbelanjaan besar dan merata..ada pertamina, holcim dsb

  7. #6
    Guest
    Alhamdulillah aku wong purbalingga turut senang walaupun kecil tapi berisi. Ibarat padi yg menunduk Hahaha 😀
    Gak apa apa kecil yang penting masyarakat makmur sekarang jarang ada pengangguran terutama kaum wanita skrang sdh pabrikan semua. Dan alhamdulillah wisata di Purbalingga kmaren menang Dua Destinasi Wisata Purbalingga Sabet Penghargaan. OWabong Dan Purbasari. Dan sekarang purbasari ada paket wisata malam, sedangkan owabong ada wahana baru namanya Coralia terbesar ke 4 di asia.
    Berharap kalau bandara sudah jadi komersial akan ada banyak investor lagi, ada bandara pasti ada fasilitas hotel dll.
    Alhamdulillah Purbalingga kabupaten yg strategis dr pemalang bisa dari Purwokerto bisa dari arah smrang banjar ke purbalingga juga bisa. Itu mengapa bandara komersial di bangun di Purbalingga karena pas dan strategis di tengah2 kota kabupaten lainya, di Samping itupula tidak rawan bencana. Insya allah kedepan bisa maju lagi dr segi pariwisata, industri, dan dan perdagangan, supaya perekonomian Purbalingga semakin maju. Amin.. Assalamualaikum!

  8. #7
    Guest
    Jangan salah sob nih ada berita baru dari koran radar banyumas dan stelit post, tentang Purbalingga, PURBALINGGA ternyata cukup “menarik” bagi investor. Ini dibuktikan hingga Oktober 2017, Purbalingga berhasil meraih nilai investasi mencapai Rp 370,87 miliar. Cukup tingginya nilai investasi yang didapat ditopang oleh lebih dari 746 proyek atau unit usaha yang dibangun.Target sudah terlampaui sekitar Rp 46 miliar. Sampai akhir tahun kemungkinan besar investasi akan terus bertambah. Ada beberapa proyek yang masih dalam pengurusan perizinan,” katanya. Penambahan tersebut diantaranya, pembangunan resort oleh investor Korea di Desa Serang, Kecamatan Karangreja dengan nilai investasi Rp 100 miliar dan pembangunan hotel bintang 3 di Jalan S Parman, Kelurahan Purbalingga Wetan Selain itu, ada beberapa pengusaha hotel yang juga sedang melakukan penjajakan. PT Sinergi kemungkinan akan menyelesaikan perizinan pada akhir tahun 2017. Sehingga akhir tahun 2018, hotel diharapakan sudah mulai beroperasi. Apalagi kalau bandara jensoed sudah jadi akan lebih banyak lagi investor yang akan masuk ke purbalingga.

  9. #8
    Guest
    Selamat Untuk Purbalingga sebentar Lagi Bandara Komersial Di Bangun Komersial dan Insya Allah Desember 2018 Sudah Bisa Di Darati pesawat tipe R 72 atau Bisa Jadi Tipe Boeing 737 series atau Bombardier. Selamat Lagi Dengan Seiring Berjalanya Waktu Dan Pembangunan Bandara Jenderal Soedirman Di Purbalingga, Investor Sudah Banyak yg Melirik Kota Purbalingga Untuk tujuan Berinvestasi, Dan sudah Ada Beberapa Yang Akan Membangun Hotel Bintang 3 dan 4 di Samping itu Juga Ada Yang akan Membnagun, Lapangan golf, Rumah pohon investor Dari negri Arab abudabi. Investor korea bangun resort mewah di desa serang Purbalingga, pabrik gula dari investor lokal. Dan masih banyak lagi yg melirik purbalingga atau menjajaki kota purbalingga skrang ini. Semoga dengan adanya bandara komersial jensoed dan pintu exit tol dr pemalang. Maka terbukalah peluang berinvestasi di purbalingga. Dan semakin percaya Purbalingga bakalan lebih maju dan berdaya saing. Bukan hanya menjadi kota industri dan wisata tetapi juga perdagangan. Amin..

  10. #9
    hanung
    Kalian terlalu bangga dengan bandara sudirman, sementara di Yogyakarta sedang dibangun bandara NYIA. Masyarakat jauh lebih memilih bandara NYIA yg lebih lengkap daripada Bandara Jend.Sudirman. Secara transportasi ke Jogja semakin mudah, ada bus patas, kereta, JLSS, dan akan dibangun toll.
    Sementara sebentar lagi akan dibangun mall di cilacap, pelabuhan semakin diupgrade sesuai dg rencana toll laut, akan dibangun terminal gas senilai 1 Trilyun, proyek Pertamina 80 Trilyun, Proyek RDF 50 Milyar, Revitalisasi Kaliyasa 70 Milyar, PLTU Karangkandri phase 3 16 Trilyun. Investor semakin melirik cilacap.

    Sementara purbalingga terhambat oleh purwokerto, bangun pabrik di purbalingga eh nginepnya di purwokerto, kerja di purbalingga eh buang duit di purwokero. Berkat kalian purwokerto semakin maju. I love you

  11. #10
    Guest
    Unggul jauh cilacap segala galanya..
    Yg bilang lebih maju purbalingga berarti piknik nya kurang jauh..
    Seluruh pabrik yg ada di purbalingga di gabung dijadikan 1 pun tak mungkin sanggup menandingi 1 industri besar di cilacap, holcim, PLTU apalagi pertamina.. baru se ujung kuku nya mereka. Jika ini yg di jadikan ukuran dari mereka yg katanya lebih unggul purbalingga krna bnyk pabrik..
    Hotel bintang jaringan nasional cilacap buanyak.. purbalingga..?? Baru rencana mau bangun
    Apartemen cilacap ada 2 tower x 10 lantai dan next s2p apartrment dan apartemen2 yg lain yg akan di bangun .. purbalingga..?? Zonk
    Cilacap itu 1 dari 3 Pusat kegiatan nasional ( PKN ) di jawa tengah selain semarang dan solo
    Purbalingga cuma pusat kegiatan wilayah ( PKW ) yg melayani daerah kecamatan sekitarnya..
    Baru mau di bangun bandara sudirman aja belagunya minta ampun.. cuma sekelas bandara domestik aja belagu, kalo sekelas BIJB atau NYIA baru boleh berkoar2..
    Yg bilang pbg maju itu mainya kurang jauh.. tidurnya kurang malem dan kopinya kurang item..

+ Jawab
Page 1 of 2 12 LastLast
- 3094

Pertanyaan terkait :
Kirim pertanyaan kamu ke Pertanyaan.com atau berbagi pengetahuan kamu dengan menjawab pertanyaan dari teman-teman sekolah yang lain secara online dan gratis.

Gabung dan Daftar Disini

TANYA JAWAB

Pelajaran Matematika Bahasa Indonesia Geografi Sejarah Fisika Biologi Bahasa Inggris Kimia Kewarganegaraan Sosial Olahraga Kesenian

Umum Otomotif Komputer Internet Website Software Game Kuliner Cinta Bisnis Lucu Mudah Hiburan Film Musik
Twitter Pertanyaan