Kirim Pertanyaan
Punya pertanyaan ? Kirimkan pertanyaan kamu dan temukan solusi dari teman lainya sambil berbagi pengetahuan

Pertanyaan : Mengapa Purbalingga Tidak Ada Hotel Dan Pusat Perbelanjaan ?

  19 Jawaban - Follow
  1. ada swalayan baru namanya kemriki tp kurang lengkap saya kira dulu mau dibuat rita ternyata bukan..klow hotel berbintang juga masih belum ada market untuk nginep..memang purbalingga tertinggal soal fasilitas kemajuan kota (hotel, pusat belanja, bioskop) dibanding kota kota tetangga, klow kuliner sudah lumayan ada resto jaringan nasional

  2. #12
    Arif bijaksana
    Jangan salah sob nih ada berita baru dari koran radar banyumas dan stelit post, tentang Purbalingga, PURBALINGGA ternyata cukup “menarik” bagi investor. Ini dibuktikan hingga Oktober 2017, Purbalingga berhasil meraih nilai investasi mencapai Rp 370,87 miliar. Cukup tingginya nilai investasi yang didapat ditopang oleh lebih dari 746 proyek atau unit usaha yang dibangun.Target sudah terlampaui sekitar Rp 46 miliar. Sampai akhir tahun kemungkinan besar investasi akan terus bertambah. Ada beberapa proyek yang masih dalam pengurusan perizinan,” katanya. Penambahan tersebut diantaranya, pembangunan resort oleh investor Korea di Desa Serang, Kecamatan Karangreja dengan nilai investasi Rp 100 miliar dan pembangunan hotel bintang 3 di Jalan S Parman, Kelurahan Purbalingga Wetan Selain itu, ada beberapa pengusaha hotel yang juga sedang melakukan penjajakan. PT Sinergi kemungkinan akan menyelesaikan perizinan pada akhir tahun 2017. Sehingga akhir tahun 2018, hotel diharapakan sudah mulai beroperasi. Apalagi kalau bandara jensoed sudah jadi akan lebih banyak lagi investor yang akan masuk ke purbalingga.

  3. #13
    Guest
    Mallnya ya ABC sama Harum kan wkwkk.. Dari jaman bahela, gak ada yg greget,
    Kasian ya.. Banjar, wonosobo, Purwokerto, cilacap, pemalang,kebumen, sdh pada punya mall, bioskop, hotel besar, Purbalingga Gak Punya apa apa.. Pantesan kotanya belum padat penduduk. Kalau di lihat dari atas pesawat Purbalingga tuh gak ada skyline nya. masih isinya sawah sama kebon. Kotanya kecil dan ga lifestyle..

  4. #14
    awan purnawan
    silahkan lur berkunjung ke purbalingga sekarang, dan puteri tuh kota kalau gak gempor dn liat kemajuan pembanguanan, jangan mandang purbalingga sebelah mata kalau cuma melintas sesaat, dah banyak gedung tinggi skrg, bahkan banyak proyek besar yang akan segera di bangun. jangan ngatain kota kalian lebih maju kalau cuma sepintas liat kota purbalingga ini. purbalingga tidak di lewati jalan nasional, tapi cuma jalan profinsi, tapi liatlah kota purbalingga jumlah kendaraannya sangat badat di banding kota kota kabupaten lain, padahal jalan semua lebar tapi padat, tuh karena penduduknya menyebar dn merata bukan grombolan.

  5. #15
    Guest
    kalau di lihat dari kota kota sebelah si memang purbalingga tertinggal.
    memang mending menjadi kota jasa dan dagang dari pada kota industri.kalau industri pasti anak mudanya sibuk kerja pabrik pulangnya malam itupun sudah capek.
    jadi waktu senggang sekedar untuk kumpul kumpul teman atau makan makan di luar itu gak ada.
    itu yang mengakibatkan perputaran uang di dalam kota tidak stabil. alhasil banyak toko atau tempat nongkrong atau apapun itu tidak berjalan dgn baik dan ahirnya nutup.saya lihat di purbalingga banyak kios kios kosong. dan kurang hidup kotanya.
    maaf tapi saya beberapa kali kesana ujung ujungnya alun alun doang yg jd tempat gaulnya orang purbalingga.saya akui alun alunya ramai bahkan weekand lebih ramai lagi.
    purbalingga menurutku butuh sosok pemimpin yg lebih berfikir modern supaya bisa memajukan kota.
    tidak cuma memikirkan kipling dan kipling tp ga ada hasilnya.
    bangunan aja selalu mangkrak itu yg bikin kotanya tidak maju2.

  6. #16
    Guest
    Minimal kaya YOGYA departemen stor Atau RAMAYANA aturan Harus Ada yaa..
    Itukan salah satu fasilitas kota juga supaya yang datang ke purbalingga ada hiburan bisa sekedar makan2 atau nonton film atau belanja.

  7. #17
    Guest
    Gimana mau bangun mall.. Orang Semuanya sudah terenggut oleh purwokerto.
    Mungkin karena kotanya berdekatan. Paling juga nanti kalau ada Bandara di purbalingga yg merasa di untungkan banget juga purwokerto karena banyak kampus dan hiburan malam..
    Jadi percuma saja purbalingga bangun Bandara palingan juga jadi penonton doang. Mending suruh di bangun di purwokerto aja sekalian.
    Ya tapi semoga saja nanti purbalingga bisa menyusul ketertinggalanya dan bisa lebih maju lagi.

  8. #18
    Guest
    Saya rasa Purwokerto itu bisa dibilang Kotanya Purbalingga .bukan berarti Purbalingga ga mau maju, Anda salah . Purbalingga punya wadah tersendiri untuk tempat rekreasi belanja hiburan. Memang terkesan agak kuno tapi tujuannya berusaha melindungi daya saing lokalnya. Purwokerto itu cukup modern seperti halnya kota ritel di daerah-daerah lainnya

  9. #19
    Guest
    Jangan salahkan pemimpinya malah pemkab sudah mengijinkannya

  10. #20
    Guest
    Sekarang Purbalingga Sudah Maju Dan Sudah Ada Hotel Berbintang 4 selain itu juga bakalan ada bandara komersial di purbalingga jateng.
    Tunggu aja kedepanya pasti purbalingga makin kece 👍💪

+ Jawab
Page 2 of 2 FirstFirst 12


3068

Kirim pertanyaan kamu ke Pertanyaan.com atau berbagi pengetahuan kamu dengan menjawab pertanyaan dari teman-teman sekolah yang lain secara online dan gratis.


Gabung dan Daftar Disini

TANYA JAWAB

Pelajaran Matematika Bahasa Indonesia Geografi Sejarah Fisika Biologi Sosial Bahasa Inggris Kimia Kewarganegaraan Olahraga Kesenian

Umum Otomotif Komputer Internet Website Software Game Kuliner Cinta Bisnis Lucu Mudah Hiburan Film Musik
Twitter Pertanyaan