Kirim Pertanyaan
Punya pertanyaan ? Kirimkan pertanyaan kamu dan temukan solusi dari teman lainya sambil berbagi pengetahuan

Pertanyaan : Kota ketiga terbesar di jawa tengah ?

  91 Jawaban - Follow
  1. #21
    Guest
    Sayang,denger denger cilacap daerah yg paling rawan bencana di jateng,bahkan bisa timbul tsunami ya..(ngeri makk..)
    Kmaren dengar di koran loh gak ngarang aku cek aja di internet klo ga percaya.udah gitu kotanya sepi katanya ya meskipun sdh ada hotel dan bla bla.. Habis kotanya buntu si...huhh..mentok laut (ngerii..)
    Stasiun aja penumpangnya dikit,dengar2 malah nutup stasiunya skrang hehe.. Terminal megah tp sepi penumpang ahirnya angkot dan bus berkurang,taksi juga mengeluh dgn kondisi skrng industri maju tp penumpang gak ada.ahirnyapun armada taksi berkurang tinggal beberapa biji doang.bandara jg jgn2 sepi yaa.. Bandara imut itu,kabarnya ga jd komersil ya karena banyak cerobong dr PT yg mengganggu penerbangan dan asap yg hitam.Jgn marah ya wong cilacap aku sering lihat dr berita twitter dan koran.jd fakta bukan gosip.cek aja ya di internet klo ga percaya.suwun...

  2. #22
    awan purnawan
    purbalingga, meskipun saat ini di akui msh kalah, tapi letak wilayah perkotaan yang cukup luas dan rata dan sangat munkin untuk berkembang, di banding daerah lain, jgn anggap purbalingga gunung, gunungnya cuma di bagian utara, tapi bagian kota sangat luas dn rata di banding purwokerto

  3. #23
    Cilacap
    walaupun sepi tetapi infrastruktur kota lumayan lengkap, ada Terminal tipe A, Stasiun, Bandara Tunggul Wulung, Pelabuhan Tanjung Intan, adakah kota kabupaten lain yg Transportasinya lengkap? ada tapi beberapa. walaupun sepi tetapi Dealer˛ Mobil banyak yg berani buka di Cilacap kayak Dealer Honda, Dealer Toyota Nasmocco, Dealer Daihatsu, Dealer Suzuki, Dealer Mitsubishi, Dealer Isuzu, Dealer Hino, Karena apa? karena daya beli tinggi. padahal jarak Cilacap-Purwokerto cuma 45km yg secara Purwokerto udah ada Dealer˛ tersebut terlebih dahulu. Tetapi kenapa gak buka di Kebumen/Purbalingga/Banjarnegara?.
    di Cilacap Banyak buka Hotel dengan Chain Nasional/Internasional, padahal pariwisata juga buruk tetapi masih banyak yg bangun hotel baru. karena di cilacap banyak ekspatriat yg berkantong tebal. Hotel Fave *** 7lt, Hotel Atrium *** 6lt, Hotel @Hom *** 5lt, Hotel Whiz ** 4lt, Hotel Dafam ***, Hotel Mutiara ***, Hotel Wijaya Kusuma ***, trus lagi U/C Hotel Grand Asia ***, dan rencana hotel baru di jalan A.Yani. kalau gak percaya cek sendiri.
    Trus pusat perbelanjaan lumayan, ada Plaza Cilacap isinya Borobudur Dept, Happy Games, Pustaka 2000, Dakota Cinema. Rita Pasaraya ada Roti'O. Giant Ekspress ada Bakso Lapangan, trus Swalayan baru di jalan letjen suprapto. TembakYg terbaru di Cilacap ada Bioskop Dakota Cinema, walupun bukan bioskop CGV/XXI/Cinemaxx tetapi filemnya tetap update. jara cilacap-purwokerto deket tatapi bangun di cilacap, karena apa? daya beli cilacap yg lumayan tinggi

    Franscise di Cilacap:
    KFC, Roti'O, Papa Rons, Bakso Lapangan Tembak, Ichi Bento, dll

    Kelebihan Cilacap apa?
    di Cilacap peetumbuhan kecamatannya cukup merata dari segi Ekonomi, di barat ada Majenang, Karangpucung, Sidareja, Kawunganten, di timur ada Kroya, Sampang. walaupun kota kecamatan semua punya swalayan di Kroya ada Jadi Baru Toserba, Kato Toserba, di Sampang ada Berkah Jaya Toserba, di Sidareja ada Ono Swalayan, Kartika Swalayan, di Majenang ada Yogya Toserba, Laksana Baru Toserba, di Kawunganten ada Kartika Swalayan, di Cipari ada Berkah Jaya Toserba, di Cimanggu ada Cahaya Swalayan, di Wanareja ada Surya Swalayan. Cukup Merata Bukan??

    SETIAP DAERAH PUNYA KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA MASING˛. JADI, HARGAILAH PERBEDAAN TERSEBUT

  4. #24
    Wong solo
    Emang purbalingga sudah lumayan ko sekarang.cuma memang blm ada hotel bintang.tapi wisata sama industrinya maju di jateng.apalagi kalau bandara jensoed jadi pasti tambah jreng.. Pasti nanti pd numpang naik pswt dr purbalingga.iya kan.. Hayo ngakuuu.. Mau kemana lagi yg nanti komersial kan bandara jensoed wirasaba.terbukti jalan skrang sdh luas semua dan taksi sdh tambah armada.alun2nya bakal di buat ky alun2 bandung.terus mau di buat wisata religi yg dananya bs milyaran.amiin..tegal sm purbalingga luasan purnalingga ko kotanya.cek aja di internet.

  5. #25
    awan
    betul mz bro, purbalingga emg blm banyak yg posting tentang pembangunan, adem tapi berisi, di kec pengadegan sdang di bangun jembatan penghubung antara kec pengadegan dan kec karangmoncol, anggarannya 27 m, lebih besar dari biaya pembuatan jembatan lingga mz, entar pbg semakin rame. mau di bangun juga gedung dprd baru, kantor kec pbg baru, belum lagi gedung" pemerintahan di bikin baru dan tingkat semua, lebar jalan 7 mtr semua, dan insya aalloh mulus.ada 8 kecamatan yg wilayahnya tergolong rata dn menyatu dgn kota pbg, tinggal infestor aj yg menurut saya msh kurg di pbg, semog kedepn mkin bnyak lagi infestor yg mau menanam modal di pbg.wilayah rata pbg nyampe kec kemangkon, itu sebelah timur sokaraja wilayah pbg loh, jgn salah sampai tembus perbatasan banyumas. akses jalan juga lagi di perbanyak serta di perlebar.

  6. #26
    Guest
    BARLINGMASCAKEB Harus maju, walaupun jauh dari semarang kita gak kalah sama ex-karesidenan lain kok. punya 2 bandara, pelabuhan, dll. semua punya keunggulannya masing-masing dan saling melengkapi.
    purwokerto pusta jasa, ekonomi, pendidikan. purbalingga pusat industri padat karya & wisata. cilacap pusat industri berat. banjarnegara pusat wisata (dieng). dan ditambah kebumen sebagai pusat pariwisata utamanya wisata pantai

  7. #27
    Marwah s
    Sayang cilacap terkenal kota Buntu. Mereka bangun fasilitas gedung,supermarket dll khusus buat warganya sendiri karena kaum perantaunya kan kurang minat datang ke cilacap.paling yg kerja di PT doang hehehe.. Aku si ga dukung siapa siapa karena saya bukan warga ngapaker. Bangun hotel ditempati sendiri,bangun bioskop bwt warganya sendiri,bangun plaza buat sendiri. Ya gak ada warna doong...
    Banyak ruko kosong dan sampai rusak di sana terminal sepi,angkot jg katanya dari armada sekian tinggal separonya pd bubar katanya,stasiun skrng tutup,taksi jg sopirnya curhat ngluh katanya sepi penumpang.jujur pernah berkunjung ke sdra di sana tp gak betah.sdra aku ahirnya pindah jg ke kota sebelah dgn alasan di cilacap kesepian.

  8. #28
    ngapak
    Sebenernya kalau cilacap itu dilalui jalan kayak pantura gak bakalan sepi lagi. Fasilitas cukup lengkap. Tapo sebagai warga cilacap menurut saya Buntu bukan menjadi alasan, kalau pemda terutama bupati memiliki pemikiran yang inovativ (bukan sekadar wacana) gelar cilacap sebagai kota buntu yang sepi akan hilang. Coba kek bupati mikirin solusinya? apa gak ada sih orang cerdas/kreaktif/inovatif di Cilacap. Orang kaya kayaknya cukup banyak, tapi apakah ada yg memikirkan untuk memajukan cilacap? tapi mungkin saat ini masih mikirin usahanya sendiri :v.
    coba kek Teluk Penyu dikembangkan, apa Nusakambangan rebut dari Kemenkumham biar bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata menandingi pulau dewata (Ngayal). Bangun Mall yg besar kek, bangun universitas negeri yg besar, apa0…5 gitu kek. Mall cuma segitu, Univ cuma segitu. kalau yg lebih0…5 pasti banyak warga tetangga datang ke cilacap. Contoh gak jauh0…5. Purbalingga bangun Owabing, Banyumas Kembangkan Baturaden. Trus inovasi Cilacap Apaaa???. Meski gak dilalui Jalan Pantura Cilacap Bisa maju Kok, contoh aja Purwokerto yg bisa dibilang lebih maju dari kota dipantura sono.

    Please, semoga ada pihak pejabat Cilacap yg membaca

  9. #29
    Ogut
    Kota di jateng dr awal pemerintahan kolonial belanda hny 4 kota besar ( Gewest ) yaitu semarang , solo , tegal , pekalongan. Tegal slh satu kota besar ( Gewest ) yg meliputi wilayah tegal, pemalang brebes, tegal sbg ibukota residen ( karisidenan ) yg berkedudukan di kota tegal.

    Pada awal kemerdekaan pemerintah Sukarno th 1950 menetapkan UU wilayah kota dan kabupaten berdasarkan UU kolonial Gewest ( kota besar ) di Jateng, Jabar, dan Jatim tentang status kota ( Gewest ), yg mana status kota ditetapkan menjadi kotamadya dan diluar itu statusnya kabupaten.
    Jadi di Jawa Tengah hanya ada 4 kota ( kotamadya ) ditetapkan sesuai dg uu kolonial ( Gewest ) yaitu Semarang, Solo, Tegal, dan Pekalongan.
    Di th 1979 baru terbentuk kotamadya Salatiga, kemudian th 1984 Magelang.
    Status kota di Jateng hingga sampai sekarang hny 6 kota.

    #Guest jgn norak, kampungan

  10. #30
    Wongtemanggunggaul
    Tapi saya suka loh suasana purwokerto ngangenin bgt,alun2nya yg cenderung ramai terus sampai larut,banyak cafe/coffe shop,suasanya yg asek bwt hangout bareng teman ya di purwokerto banyak tongkrongan gays.. ya menurutku jarang ada kabupaten selengkap itu malah menurutku sdh layak menjadi kota madya loh.secara apa apa ada skrang di sini malah yg statusnya sdh kota belum tentu selengkap di purwokerto.hibutan malam banyak,karaoke banyak,coffe shop banyak,distro2banyak,mall jg ada,hotel bintang ada,supermaket swalayan banyak,kampus negri dan swasta ada malah UMP sbntar lagi bangun 12 lantai dan 7 lantai malah bukan cm dua gedung bahkan sampai 9 gedung dlm satu komplek UMP yg baru ini nanti.amikom jg mau bangun plaza amikom 7-8 lantai.transmart jg bakal hadir ada XX1nya.menurutku sdh layak jd kota sendiri bukan ibukota kabupaten lagi.itu yg buat aku bangga sm purwokerto beda bgt kemajuanya.aku asli temanggung tp sdh 3 tahun kerja di sini sy sangat betah dan cita cita punya rumah di sini.soalnya menurutku pwt tuh ngangenin bgt gaul pokokelah..sukses bwt kota purwokerto.amin..



19393

Pertanyaan terkait :
  1. Apa urutan kota besar di Jawa Tengah ?
    Oleh Syahrir di kategori Lokasi - 56
  2. Urutan kota termaju di Jawa Tengah?
    Oleh nizar di kategori Lokasi - 21
  3. Kota kota kecil yang terdapat di jawa timur ?
    Oleh ericsson.willy@yahoo.com di kategori Lokasi - 2
  4. Apa urutan kota terbesar di JAWA TIMUR ?
    Oleh didin di kategori Lokasi - 41
Kirim pertanyaan kamu ke Pertanyaan.com atau berbagi pengetahuan kamu dengan menjawab pertanyaan dari teman-teman sekolah yang lain secara online dan gratis.


Gabung dan Daftar Disini

TANYA JAWAB

Pelajaran Matematika Bahasa Indonesia Geografi Sejarah Fisika Biologi Sosial Bahasa Inggris Kimia Kewarganegaraan Olahraga Kesenian

Umum Otomotif Komputer Internet Website Software Game Kuliner Cinta Bisnis Lucu Mudah Hiburan Film Musik
Twitter Pertanyaan