Apa yg di maksud dgn pelapukan, perkaratan, pembusukan ?

apa yg di maksud dgn pelapukan, perkaratan, pembusukan ?

Jawaban

  • 1.Pelapukan adalah proses yang berhubungan dengan penghancuran bahan, baik berasal dari makhluk hidup maupun makhluk tidak hidup
    2.Perkaratan adalah proses pembentukan lapisan merah yang melekat pada lapisan logaam atau besi
    3. Proses perubahan benda yang berasal dari makhluk hidup akibat bakteri atau jamur sehingga rusak dan membau
  • depay
    depay Level 3
    Pelapukan adalah proses alterasi dan fragsinasi batuan dan material tanah pada dan/atau dekat permukaan bumi yang disebabkan karena proses fisik, kimia dan biologi. Hasil dari pelapukan ini merupakan asal (source) dari batuan sedimen dan tanah (soil). Kiranya penting untuk diketahui bahwa proses pelapukan akan menghacurkan batuan atau bahkan melarutkan sebagian dari mineral untuk kemudian menjadi tanah atau diangkut dan diendapkan sebagai batuan sedimen klastik. Sebagian dari mineral mungkin larut secara menyeluruh dan membentuk mineral baru. Inilah sebabnya dalam studi tanah atau batuan klastika mempunyai komposisi yang dapat sangat berbeda dengan batuan asalnya. Komposisi tanah tidak hanya tergantung pada batuan induk (asal) nya, tetapi juga dipengaruhi oleh alam, intensitas, dan lama (duration) pelapukan dan proses jenis pembentukan tanah itu sendiri.

    Karat merupakan hasil korosi, yaitu oksidasi suatu logam. Besi yang mengalami korosi membentuk karat dengan rumus Fe2O3.xH2O. Korosi atau proses pengaratan merupakan proses elektro kimia. Pada proses pengaratan, besi (Fe) bertindak sebagai pereduksi dan oksigen (O2) yang terlarut dalam air bertindak sebagai pengoksidasi. Persamaan reaksi pembentukan karat sebagai berikut:

    Pembusukan atau dekomposisi merupakan salah satu perubahan secara kimia yang membuat objek, biasanya makhluk hidup yang mati dapat mengalami perusakan susunan/struktur yang dilakukan oleh dekomposer (termasuk semut, belatung, bakteri dan jamur).
  • 1.pelapukan adalah proses yang berhubungan dengan penghancuran suatu benda,baik berasal dari makhluk hidup maupun makhluk tidak hidup
    2.perkaratan adalah pembentukan lapisan merah (kekuning-kuningan)yang melekat pada lapisan logam atau besi sebagai akibat proses kimia.perkaratan ini terjadi karena logam atau besi bereaksi pada air dan gas oksigen.
    3.pembusukan adalah proses perubahan benda yang berasal dari makhluk hidup akibat bakteri dan jamur sehingga menjadi rusak dan berbau
  • 1). Pelapukan adalah proses aterasi Dan fragsinasi batuan dan materai tanah pada dan/atau dekat permukaan bumi Yang di sebabkan Karena proses fisik, kimia Dan biologi.

    2). Pembusukan merupakan salah satu perubahan secara kimia yang membuat objek biasanya makhluk hidup yang mati dapat mengalami pembusukan susunan atau struktur yg di lakukan oleh dekomposer termasuk (semut, belatung, bakteri, Dan jamur)

Berikan jawaban