Identifikasi kekurangan kekurangan dari prosedur penggajian ?

1. petugas gaji dan upah menerima kartu waktu dari penyelia berbagai departemen pada akhir setiap periode pembayaran, mengecek tarif per jam karyawan dengan informasi yang diberikan oleh departemen personaliadan mencatat jam reguler serta jam lembur untuk setiap karyawan.
2. petugas gaji dan upah mengirimkan kartu waktu ke departemen pemrosesandata pabrik untuk dikompilasi dan di proses.
3. departemen pemrosesan data lalu mengembalikan kartu waktu yang telah dilampiri dengan cek tercetak serta register gaji dan upah ke petugas gaji dan upah setelah pemrosesan berakhir.
4. petugas gaji dan upah memverifikasi tarif perjam dan jumlah jam yang dijalani oleh setiap karyawan dengan membandingkan rincian register gaji dan upah terhadap kartu waktu.
5. jika ditemukan kesalahan, maka petugas gaji dan upah akan membatalkan cek yang dikeluarkan komputer, menyiapkan cek lain sebesar jumlah yang benar, serta mnyesuaikan register gaji dan upah
6. petugas gaji dan upah meminta pelat tanda tangan pabrik dan departemen akuntansi dan menandatangani cek cek gaji.
7. seorang karyawan departemen personalia mengambil cek cek itu dan menyimpannya sampai dikirimkan kepada para penyelia departemen untuk dibagikan kepada karyawan.

pertanyaannya, diminta:
a. identifikasi kekurangan kekurangan dari prosedur penggajian yang di gunakan departemen gaji pabrik galena dan sarankan tindakan perbaikan.
b. identifikasi kelemahan, jika ada, yang anda anggap material dan alasannya.

Berikan jawaban