Kirim Pertanyaan
Punya pertanyaan ? Kirimkan pertanyaan kamu dan temukan solusi dari teman yang lain serta dapatkan pengetahuan baru setiap harinya.

Pertanyaan : Mengapa latar, penokohan, alur, dan setting dikatakan sebagai unsur intrinsik ?

  1 Jawaban - Pertanyaan Favorit
  1. #1
    Guest_SaNo
    mengapa latar, penokohan, alu, dan setting dikatakan sebagai unsur intrinsik

  2. + Jawab Pertanyaan
    Pembuatan Website
    Pembuatan Website UKM, Usaha Kecil, Bisnis Kecil, Badan Usaha, Web Sekolah, Profil Perusahaan
    www.pembuatanwebsite.com
  3. uatu drama yang berceritakan mengenai hal-hal yang sedih biasanya akan membawa penonton menjadi sedih pula, sebaliknya drama yang membawa cerita komedi akan membawa penonton tertawa riang gembira. Melalui artikel singkat kali ini mari kita bersama-sama belajar mengenai apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan drama dan apa saja unsur-unsur instrinsik yang terdapat di dalam drama tersebut. Kita awali dengan pengertian drama dibawah ini:

    Pengertian drama
    Drama merupakan bentuk karya sastra berupa dialog yang dipentaskan terhadap khalayak ramai. Sedangkan menurut kamus besar bahasa Indonesia drama merupakan syair atau prosa yang dipentaskan melalui akting atau dialog yang dipentaskan yang harapannya dapat menggambarkan watak si tokoh/aktor dalam drama. Drama sendiri terdiri dari berbagai macam, yakni drama dagelan, komedi, tragedi, dan melodrama. Drama dapat diterapkan dalam beberapa tempat (media) yakni: Film, panggung, Bioskop dan Televisi. Adapun unsur-unsur drama meliputi unsur ektrinsik dan unsur intrinsik. Kali ini kita akan membahas unsur-unsur intrinsik dalam drama yang meliputi: Tema, Alur/Plot, Watak/Penokohan, Latar dan Amanat

Kirim pertanyaan kamu ke Pertanyaan.com atau berbagi pengetahuan kamu dengan menjawab pertanyaan dari teman-teman yang lain.

Gabung dan Daftar Disini