Kirim Pertanyaan
Punya pertanyaan ? Kirimkan pertanyaan kamu dan temukan solusi dari teman yang lain serta dapatkan pengetahuan baru setiap harinya.

Pertanyaan : cara menghilangkan jerawat dan gatal karena cuaca pada wajah ?

  1 Jawaban - Pertanyaan Favorit
  1. #1
    linda
    saya memiliki masalah pada wajah.tipe kulit saya yang kering membuat wajah saya mudah dserang kuman,terasa gatal dan berjerawat kira-kira cara mengatasinya bgaimna?

  2. + Jawab Pertanyaan
    Pembuatan Website
    Pembuatan Website UKM, Usaha Kecil, Bisnis Kecil, Badan Usaha, Web Sekolah, Profil Perusahaan
    www.pembuatanwebsite.com
  3. Untuk menghilangkan jerawat ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan. Antara lain :

    1. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

    Jeruk nipis merupakan salah satu buah berwarna masam yang ternyata memiliki banyak manfaat selain untuk keperluan masakan. Buah ini mengandung banyak asam sitrat dan vitamin C yang berguna untuk melawan bakteri dan jamur yang menjadi potensi peradangan jerawat. Disamping itu jeruk nipis ternyata juga mengandung AHA yang berguna untuk menjaga kekencangan kulit. Jeruk nipis apabila digunakan untuk mengobati jerawat, biasanya akan terasa sedikit perih, namun hal ini merupakan sebuah proses dan tidak mengakibatkan efek samping berbahaya. Anda dapat mencobanya dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis pada wajah yang berjerawat.

    2. Bahan alami penghilang jerawat dengan putih telur dan madu

    Putih telur diperkaya dengan protein yang berguna untuk memberikan asupan nutrisi pada kulit. Perpaduan antara madu dan putih telur dapat memberikan efek positif mememerangi jerawat yang tumbuh di wajah. Kandungan mineral dan vitamin dalam madu dapat memberikan efek regenerasi secara cepat pada sel kulit. Gunakan campuran madu dan putih telur sebagai masker untuk mengatasi jerawat membandel anda.

    3. Tumpas jerawatmu dengan masker bengkoang

    Bengkoang selain digunakan sebagai bahan aktif untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit, juga sangat efektif untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Kotoran dan timbunan lemak dapat terangkat sempurna ketika anda menggunakan masker bengkoang sebagai terapi. Dengan rutin menggunakan masker bengkoang, tak hanya jerawat yang bisa lenyap. melainkan juga wajah bisa menjadi lebih kencang. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan minyak zaitun setelah masker bengkoang.

    4. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

    Didalam lendir tanaman lidah buaya terdapat beberapa khasiat untuk perawatan wajah dan rambut. Caranya pun mudah, hanya tinggal menggosokkan secara perlahan lendir lidah buaya pada tiap helainya. Cuci terlebih dahulu dan belah menjadi dua. Pastikan setelah mengering, sisa olesan lendir lidah buaya untuk segera dibersihkan dengan air hangat.

    5. Menghilangkan jerawat dengan rutin membersihkan wajah

    Ini merupakan solusi untuk agar kulit wajah tak hanya terhindar dari jerawat. Tetapi juga untuk menjaga kebersihan dan penampilan secara menyeluruh. Membersihkan wajah setidaknya dilakukan sebelum tidur agar sisa make up dan partikel kotoran yang menempel dapat terangkat dan tidak terbawa ketika anda beristirahat di malam hari. Sebagaimana diketahui bahwa proses regenerasi sel terjadi pada malam hari. Usahakan apabila ada dana berlebih, gunakan minyak zaitun untuk menjaga wajah anda tetap cantik dan bugar.

Kirim pertanyaan kamu ke Pertanyaan.com atau berbagi pengetahuan kamu dengan menjawab pertanyaan dari teman-teman yang lain.

Gabung dan Daftar Disini